Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diberi Tumpangan Nginap, Icha Malah Mencuri
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 30-08-2013 | 12:39 WIB
beat kabur.jpg Honda-Batam
Inilah motor milik Ester Butar butar yang dilarikan oleh Icha.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pepatah air susu dibalas dengan air tuba menimpa Ester Butar butar yang memberikan tumpangan kepada seseorang namun ternyata malah menguras harta benda miliknya.

Adalah Icha (19), seorang perempuan yang dikenal Ester, justru menggasak harta miliknya saat diberi tumpangan tempat tinggal di Perumahan Grya Pratama Pos, Blok E nomor 9 Batuaji. Icha kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Batuaji setelah diringkus pada Kamis (29/8/2013).

"Saya memang kenal dengan dia, Rabu (28/8/2013) kemarin, saya ketemu dia (pelaku, red) di salon di bilangan Batuaji dan dia minta tolong agar menginap di rumah saya selama dua hari," ujar Ester, Jumat (30/8/2013).

Namun baru tidur beberapa jam, Kamis dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, Ester  terkejut ketika terbangun karena tak menemukan Icha yang sebelumnya tidur bersamanya. Saat mencari ke belakang dan ruang depan rumahnya, Icha sudah tidak ditemukan lagi.

Ester sangat yakin bahwa Icha sudah kabur setelah melihat sepeda motor miliknya Honda Beat yang diparkir di depan rumah juga sudah tak ada.

"Saya masuk lagi ke kamar dan memeriksa dompet saya, ternyata uang dan dua ponsel saya juga hilang," ujar Ester.

Merasa sudah menjadi korban pencurian, pagi harinya korban langsung membuat laporan ke Mapolsek Batuaji. Atas informasi yang diberikan Ester kepada anggota buser Batu aji, pelaku langsung dapat dibekuk di rumah teman prianya di daerah Sagulung.

Saat ditangkap polisi, Icha tak mampu mengelak, karena barang bukti pencurian masih berada di tangannya termasuk sepeda motor Ester berwarna merah dengan nomor polisi BP 3224 GJ, satu unit ponsel nokia C202, Blackberry dan uang tunai sebesar Rp2 juta.

Editor: Dodo