Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mubes IPSM Tunjuk Baru Rohim Sebagai Ketua
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 29-08-2013 | 13:49 WIB
mubes ipsm.jpg Honda-Batam
Mubes IPSM se-Barelang di lantai IV Plaza Batamindo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Praktisi Sumber Daya Manusia ( IPSM ) se-Barelang, melakukan musyawarah besar di Plaza Batamindo lantai IV Muka Kuning, Kamis (29/8/2013) siang.

Dalam mubes yang mengambil tema "Dampak Penerapan Permenaker no 19 tahun 2012, tentang Outsourcing dan Fenomena Maraknya Tuntutan Buruh pada Perusahaan" itu ditunjuk Baru Rohim, manajer HRD PT Snepac, menjadi ketua untuk periode 2013-2016.

Kepada BATAMTODAY.COM, pria asal Jawa ini mengatakan, bahwa keberadaan IPSM ini sangat diperlukan oleh buruh, perusahaan dan pemerintah.

"Paling tidak, IPSM ini menjadi sebuah wadah, atau solusi terhadap persoalan-persoalan tenaga kerja, dan penjembatan antara pekerja dengan perusahaan dan pemerintah, karena tiga pilar inilah yang harus bersinergi mengatasi masalah yang ada di dunia industri," katanya.

Seperti diketahui, sampai saat ini IPSM sudah beranggotakan 300an orang, yang berasal dari berbagai level mulai HRD, Supervisor, dan staf perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan Batam, seperti dari Kawasan Industri Batamindo, Panbil, Batam Center, Kabil, Tanjung Uncang dan lainnya.

Editor: Dodo