Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bobol Rumah di Taman Raya, Tiga Pemuda Nyaris Tewas Dihajar Warga
Oleh : Ali
Rabu | 28-08-2013 | 13:20 WIB
maling_taman_raya.jpg Honda-Batam
Ketiga pemuda pelaku pencurian saat dikepung warga Taman Raya di sebuah pos kamling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga orang pemuda nyaris tewas dihajar warga karena tertangkap menenteng hasil curian dari rumah warga Blok HL, RT 02, RW 24 Perumahan Taman Raya, Batam Center, Rabu (28/8/2013) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua RW 024, Safri MZ menyampaikan, ketiga pemuda ini memasuki rumah Sawal dan menjarah isi rumah yang tampak dimata, seperti BPKB sepeda motor, PS 2 dan 3 unit ponsel.

"Setelah merasa ada yang hilang, Pak Sawal langsung mengejar pelaku bersama warga sekitar yang mengetahui adanya tiga pemuda keluar dari pekarangan rumahnya," terang Safri.

Ketiga pemuda itu, lanjutnya, menggunakan modus sebagai pemulung dengan menggunakan becak motor. Ketiganya berhasil dibekuk pada saat akan keluar dari Perumahan Taman Raya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, ketiga pemuda yang belum diketahui namanya ini dihajar warga yang spontan mengetahui adanya maling di komplek perumahan mereka.

"Bakar, bakar. Bakar pakai ban," ujar beberapa orang warga.

Namun rencana pembakaran dapat dihentikan setelah pihak kepolisian mendatangi TKP usai menerima laporan dari Ketua RW 024, yang juga merupakan anggota Polda Kepri.

Pelaku langung dibawa ke Polsek Batam Kota beserta sejumlah barang bukti hasil curian.

Editor: Dodo