Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Truk Tabrak Rumah Warga di Baloi Kolam
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 28-08-2013 | 10:01 WIB
truk_hantam_rumah.jpg Honda-Batam
Truk bernomor polisi BP 9296 ZB yang nyungsep di rumah warga Baloi Kolam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Diduga mengalami rem blong, sebuah truk milik PT Putra Batam Jasa Mandiri Utama (PBJMU) dengan nomor polisi BP 9296 ZB menabrak rumah warga di Baloi Kolam, Rabu (28/8/2013) sekitar pukul 8.30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sopir truk tak bisa menahan laju kendaraannya setelah rem blong saat turunan dari Simpang Rujak Sei Panas menuju Baloi dan akhirnya banting stir ke kiri sehingga menabrak rumah warga bernama Tioren Boru Silaban.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung mencoba menyelamatkan sopir dan mengeluarkan dari dalam truk. Sopir truk yang belum diketahui identitasnya itu lalu dibawa warga ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sopirnya tak apa-apa, hanya mengalami luka di bagian wajah," kata Gultom, saksi mata di lokasi kejadian kepada BATAMTODAY.COM.

Beruntung pemilik rumah tak berada di kediamannya karena sedang berjualan di warung miliknya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Meski demikian, rumah tersebut hancur di bagian depan dan atap akibat hantaman truk tersebut.

"Bersyukur saya, rumah saya kosong. Kami sekeluarga sedang berjualan di warung ini," kata Tioren Boru Silaban yang ditemukan di Lapo miliknya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Hingga berita ini diunggah, aparat kepolisian Satlantas Polresta Barelang sudah menerjunkan 2 truk crane untuk mengevakuasi truk naas yang menimpa rumah warga itu.

Akibanya, akses jalan dari Batu Ampar menuju Baloi ditutup sementara dan peristiwa ini menjadi tontonan warga yang ingin mengetahui penyebab kecelakaan ini.

Editor: Dodo