Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duo Honda Rajai GP Ceko
Oleh : Redaksi
Senin | 26-08-2013 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Brno - Duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berhasil menjadi yang tercepat di Grand Prix Republik Ceska, Minggu (25/8/2013) petang WIB. Dengan hasil ini, Marquez sekses memenangi empat seri secara beruntun.

Dominasi balapan sebetulnya ada di tangan Jorge Lorenzo. Rider andalan Yamaha itu langsung merebut  posisi terdepan sejak balapan dimulai. Marquez dan Pedrosa membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Lorenzo nampak percaya diri menjaga posisi terdepan. Namun, Marquez dengan sangat sabar membuntuti di belakangnya. Sementara itu, Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang start di posisi terdepan hanya mampu menduduki posisi keempat.

Kesabaran Marquez berbuah hasil. Tujuh lap menjelang balapan berakhir, juara dunia Moto2 2012 itu berhasil membalap Lorenzo. Tak terima posisinya direbut, Lorenzo kembali mengambilnya dari Marquez.

Tanpa diduga, Marquez berhasil melejit ke depan Lorenzo. Posisi itu dipertahankannya hingga menyentuh garis finis. Sementara itu, Lorenzo justru kehilangan posisinya setelah direbut Pedrosa.

Posisi keempat menjadi milik Valentino Rossi, diikuti dengan Alvaro bautista (Honda Gresini), yang melengkapi posisi lima besar. Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden kembali berbagi tempat di posisi ketujuh dan delapan.

Sumber: bolanews