Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Siapkan Rencana Lain Jika Gagal Gaet Rooney
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-08-2013 | 09:42 WIB
wayne rooney.jpg Honda-Batam
Wayne Rooney.

BATAMTODAY.COM, London - Chelsea telah menyiapkan rencana lain jika klub milik Roman Abramovich itu gagal menggaet juru gedor Manchester United, Wayne Rooney.

Hal itu diungkapkan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (21/8/2013).

United sebelumnya telah menolak dua kali tawaran yang diajukan oleh Chelsea dan tawaran terakhir yang diajukan klub berjuluk The Blues untuk mendapatkan Rooney adalah £25 juta atau sekitar Rp395 miliar.

Mourinho pada bulan Juli lalu mengatakan bahwa Rooney adalah satu-satunya target transfer musim ini namun saat ini dia mengubah pernyataannya dengan mengatakan bahwa dia punya rencana cadangan jika upayanya mendatangkan pemain berusia dua puluh tujuh tahun itu gagal.

"Kami punya rencana B dan C. Jangan tanya saya nama pemainnya. Sulit untuk membicarakan pemain dari klub lain," kata Mourinho.

"Kami berupaya untuk mengembangkan tim kami dengan membawa satu lagi pemain dan kami akan mengusahakan hal itu hingga akhir."

Rooney diyakini ingin pergi dari United musim ini meskipun David Moyes bersikeras bahwa dia tidak akan menjual pemain depan tersebut.
Tidak akan berhenti

Namun penolakan itu tidak membuat Mourinho berhenti memburunya dan mengatakan akan melanjutkan usaha mendapatkan Rooney.

"Anda mencobanya, karena tidak ada seorang pun yang melarang anda untuk mencobanya," kata Mourinho.

"Ketika anda berpikir anda menyukai seorang pemain dan pasarnya terbuka dan penawaran resmi tidak dilarang, penawaran resmi selalu bisa diterima secara etis."

"Tentu saja, si pemilik pemain bisa melakukan seperti yang kami lakukan terhadap David Luiz saat ditawar oleh Barcelona."

Mourinho dalam keterangannya juga mengatakan bahwa saat ini dia tidak akan memaksakan Frank Lampard di setiap pertandingan.

Manajer asal Portugal itu mengatakan akan memilihkan pertandingan yang memungkinkan untuk menyertakan Lampard.

"Dia sudah tidak berusia 25 tahun lagi," jelasnya.

"Sekarang adalah bagaimana menjaga penampilannya agar tetap bagus di sepanjang musim ini."

Sumber: BBC