Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin Truk Pengangkut Alat Berat Meledak, Dua Jalur Macet Total
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 20-08-2013 | 20:58 WIB
IMG00907-20130820-1801.jpg Honda-Batam
Truk yang mogok di jalan akibat mesinnya meledak. (Foto Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk bernomor polisi BP 9019 DX yang  mengangkut alat berat mogok di penurunan Tiban Kampung, akibat ledakan pada mesinnya, Selasa (20/8/2013) sekitar pukul 18.25 WIB. Warga sekitar dan pengguna jalan lain sempat heboh lantaran oli mesin truk tersebut berceceran di jalan.

Akibat truk yang mogok tersebut, jalan yang menghubungkan Tiban dan Sekupang tidak bisa dilintasi  oleh pengendara roda dua maupun roda empat akibat ceceran oli mesin di jalan. Sampai berita ini dimuat, warga sekitar berusaha membersihkan ceceran oli tersebut.

Pantauan BATAMTODAY.COM, terjadi kemacetan panjang sampai jembatan Seiladi. Banyak pengendara yang terpaksa roda empat yang terpaksa mematikan mesin mobilnya karena tertahan di jalan hampir satu jam.

"Pas magrib saya sudah terjebak macet. Belum tahu penyebapnya karena apa," ujar Supri, salah seorang pengendara mobil, kepada BATAMTODAY.COM.

Sememtara itu petugas Satlantas Polresta Barelang tampak sibuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Kemacetan bukan hanya pada jalur Tiban menuju Sekupang saja, tetapi juga pada jalur sebaliknya karena jalur Tiban menuju Batam Center menjadi satu arah.

Diimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat untuk mencari jalur altenatif untuk menuju Sekupang maupun dari Tiban menuju Batam Center. (*)

Editor: Dodo