Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chris John Pertahankan Gelar, Menang Angka Mutlak
Oleh : Tunggul Naibaho
Minggu | 17-04-2011 | 23:58 WIB

Jakarta, batamtoday - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John gagal memenuhi janjinya untuk memukul KO Daud "Cino' Yordan, dan hanya menang angka untuk mempertahankan gelarnya pada sebuah pertarungan yang ketat di Hall D Kemayoran, Jakarta, Minggu 17 April 2011 malam ini.

Tiga hakim, yang terdiri dari Francisco Martinez, Stanley Christodoulou, serta Pinit Prayadsab. memberi angka 112-116 112-116 11-117 semua untuk kemenangan Chris John.

Pertarungan antara kedua petinju Indonesia ini berlangsung ketat dan terjadi saling tukar pukulan. Namun Chris John selain menang pengalaman juga memiliki akurasi pukulan yang lebih baik dibanding lawanya yang berasal dari Kalimantan Barat tersebut.

Chris John hingga ronde ke 10 telah menang angka mutlak.

Lepas ronde ke 10, stamina Chris John nampak sudah mulai habis, dan 'The Dragon' kemudian menggunakan taktik mundur dan merangkul. Namun sayang Daud petinju yang dijuluki 'The Stone' ini, gagal memanfaatkan peluang tersebut, karena staminanya juga tidak cukup untuk menkanvaskan Chris John yang sudah unggul angka mutlak.

Dengan hasil ini Chris John mencatat rekor bertarung 45 kali menang 2 kali draw dengan  22 KO. Sementara Daud Yordan mencatat rekor bertarung 27-2 dengan 21 KO.

Pertarungan Chris John melawan Daud Yordan ini dipimpin wasit Raul Caiz Sr dari Amerika Serikat.