Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mike Portnoy Berminat Kembali, Vokalis Dream Theater Menolak
Oleh : Redaksi
Jum'at | 16-08-2013 | 10:54 WIB
DreamTheater....jpg Honda-Batam
Formasi Dream Theatre tanpa Mike Portnoy. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM, Los Angeles - Vokalis Dream Theater, James LaBrie menampik kemungkinan untuk melakukan reuni dengan drummer yang juga pendiri Dream Theater, Mike Portnoy.

Ia mengatakan, Mike Mangini - pengganti Mike Portnoy - akan tetap menjadi drummer Dream Theater, “Ia akan tetap bersama kami, sampai kami menyelesaikan ini semua.”

Pada sebuah wawancara dengan radio Chili pada Juli lalu, Mike Portnoy mengungkapkan keinginannya untuk kembali bergabung dengan band yang sudah membesarkan namanya itu. Ia menyatakan bahwa akan menerima tawaran itu dengan senang hati.

Ketika ditanya mengenai hubungannya dengan mantan rekan satu bandnya di Dream Theater, dan pendapatnya mengenai album studio terbaru mereka, Portnoy menjawab, "Jika kalian ingin membicarakan tentang bagaimana perjalanan saya di Dream Theater selama 25 tahun, tentu saya bersedia. Namun saya tidak akan berbicara mengenai Dream Theater yang sekarang, karena akan mengundang perhatian dari banyak pihak. Jadi, apabila kalian berbicara mengenai perjalanan 25 tahun saya bersama mereka, saya bersedia. Tapi saya tidak akan membicarakan tentang apa yang mereka lakukan tanpa saya sekarang; saya berbicara mengenai apa yang saya lakukan," ujar Portnoy.

Mike juga diberi pertanyaan, tentang kemungkinan suatu hari dia akan diberi tawaran bermain bersama Dream Theater, dan kembali bergabung sebagai drummer, "Tentu, saya akan menerimanya dengan senang hati. Namun saya rasa, mereka telah menutup kemungkinan untuk itu. Saya hanya perlu istirahat, dan saya telah mendapatkannya. Jadi, sekarang saya siap dan sangat bersedia untuk kembali bersama mereka. Tapi, kini mereka nampaknya bersikeras untuk tetap melakukan sesuatu tanpa kehadiran saya. Saya tidak akan berharap banyak, namun ‘pintu kemungkinan’ saya akan selalu terbuka kepada mereka."

Portnoy merupakan salah satu pendiri Dream Theater, 27 tahun silam, dan memutuskan untuk hengkang dari band pada September 2010 untuk bergabung dengan tur Avenged Sevenfold. Posisinya kini digantikan oleh Mike Mangini, yang juga pernah bermain untuk Annihilator, Extreme, James Labrie, dan Steve Vai, seperti dilansir Blabbermouth.

Portnoy terlibat dalam pengerjaan album Nightmare bersama Avenged Sevenfold, setelah kematian drummer mereka, Jimmy "The Rev" Sullivan. Ia kemudian mengikuti tur band ini sepanjang paruh 2010. Portnoy juga mengumumkan pengunduran dirinya dari Adrenaline Mob pada Juni lalu, karena diduga memiliki konflik dengan jadwal yang ditetapkan oleh band. Hingga kini, mereka belum mengumumkan pengganti Portnoy.

Sumber: Rolling Stone