Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Moyes Anggap Jadwal United Sangat Berat
Oleh : Redaksi
Jum'at | 16-08-2013 | 10:29 WIB
david-moyes.jpg Honda-Batam
David Moyes. (Foto: soccerlands)

BATAMTODAY.COM, Manchester - Manajer Manchester United, David Moyes, mengkritik Liga Primer terkait jadwal United di awal kompetisi 2013-2014.

Di antara lima pertandingan yang harus dijalani, United antara lain langsung menghadapi Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

"Ini adalah jadwal paling berat bagi United dalam 20 tahun ini," kata Moyes, dikutip dari BBC, Jumat (16/8/2013).

"Saya berharap ini bukan karena United menjuarai liga dengan relatif mudah musim lalu, sehingga kemudian jadwal kali ini dibuat lebih sulit," kata Moyes.

Moyes menggantikan posisi Sir Alex Ferguson, yang menjabat sebagai manajer United selama 26 tahun.

Selama menduduki kursi manajer Ferguson meraih banyak piala, termasuk prestasi fenomenal dengan menjuarai liga domestik, Piala FA, dan Liga Champions pada 1999.

Mengawali musim ini Moyes mengantarkan United meraih Piala Community Shield dengan menundukkan Wigan Atheltic 2-0 di Stadion Wembley pekan lalu.

Tim pertama yang dihadapi United adalah Swansea, sebelum melawan Chelsea, Liverpool, Crystal Palace, dan Manchester City.

Pada periode yang sama, City yang menduduki posisi dua klasemen akhir musim lalu, melawan dua tim yang naik kelas dari Divisi Championship, Hull dan Cardiff.

Chelsea sementara itu menghadapi dua tim yang berada di papan bawah musim lalu, ditambah Hull, Everton, dan United.

Menanggapi kritik Moyes, Liga Primer mengatakan bahwa tidak ada faktor kesengajaan untuk membuat jadwal United lebih berat.

"Jadwal disusun acak dan tidak ada pengaturan khusus. Moyes tahu persis hal tersebut," ujar juru bicara Liga Primer.

Sumber: BBC