Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangun Empat Rumah Sakit, Siloam International Hospitals Investasikan USD25 Juta
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-08-2013 | 17:43 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perusahaan jaringan rumah sakit modern, PT Siloam International Hospitals, pada tahun ini menambah empat rumah sakit dengan nilai investasi USD 25 juta per satu rumah sakit. Dana capex (belanja modal) tahun ini mencapai Rp1,6 - Rp 1,8 triliun.


"Itu kita gunakan untuk pembayaran dana yang diperoleh dari Lippo Karawaci serta untuk pembangunan rumah sakit. Satu rumah sakit senilai USD25 juta," kata Romeo Fernandes Liedo, Direktur Keuangan Siloam, dikutip dari laman Finance Roll, Kamis (15/8/2013).

Menurut Romeo, dari empat rumah sakit itu sudah ada dua rumah sakit yang mulai beroperasi. Manajemen sudah selesai membangun dua rumah sakit di Bali dan telah beroperasi pada Januari lalu dan di TB Simatupang telah beroperasi pada Juli. 

Sisanya, dua lagi, kata dia, akan dibangun di Medan dan Kupang pada kuartal-IV tahun ini. Pada tahun depan, perseroan menganggarkan capex sebesar Rp800 miliar yang akan digunakan untuk meneruskan pembangunan kedua rumah sakit tersebut.

Saat ini Siloam International Hospitals telah memiliki 16 rumah sakit yang berada di wilayah MRCC, Cikarang, Manado, Lippo Vilage, Makasar, Palembang, Denpasar dan Simatupang, Kebun Jeruk, Surabaya, Jambi, Balikpapan, dan Cinere. (*)

sumber: financeroll.co.id