Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Kilat, Ditinggal Sebentar Laptop Lenyap
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 16-04-2011 | 15:15 WIB
Suasana Pelabuhan Harbour Bay Batam. Beberapa kasus pencurian terjadi di lokasi ini menandakan keamanan bagi para penumpang sudah tidak lagi terjamin.jpeg Honda-Batam

Suasana Pelabuhan Harbour Bay Batam. Beberapa kasus pencurian terjadi di lokasi ini menandakan keamanan bagi para penumpang sudah tidak lagi terjamin

Batam, batamtoday - Pencuri kilat beraksi di Pelabuhan Ferry Internasional Harbour Bay, Batu Ampar, Jumat, 15 April 2011 sekitar pukul 21.45 WIB, korbanya adalah Nadia Efendi (21), yang hanya pergi ke toilet sebentar namun ketika kembali laptopnya telah lenyap.

Nadia pemilik konter handphone CW 1 di pelabuhan tersebut, tidak menyangka laptopnya akan raib, karena dia memang sengaja meninggalkan laptopnya di konternya, karena berpikir hanya sebentar ke toliet untuk 'pipis'.

"Saya lagi main game, kan tanggung masak saya off, dan saya pikir ke toilet sebntar saja mau buang air kecil," katanya ketika melaporkan kasus tersebut kepada petugas Polsek Batu Ampar.

Nadia mengaku kehilangan sebuah laptop Acer dan modem merk O2 yang diletakkannya di atas etalase konter.

Menurut keterangan korban kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsekta Batu Ampar, suasana di lokasi kejadian memang agak sepi. Namun beberapa toko yang berada dekat kelihatan ramai orang, baik pedagang atau pembeli.

Ketika korban memberitahukan kasus kehilangan yang dialaminya itu kepada pemilik toko lain yang berada di lokasi, pemilik toko dan beberapa orang lainya tidak mengetahui atau melihat orang yang telah mengambil laptop milik korban.

Korban juga melaporkan kepada sekuriti pelabuhan, setelah dilakukan pencarian secara bersama-sama tidak juga membuahkan hasil dan akhirnya korban membuat laporan di Polsekta Batu Ampar. Akibat kejadian itu, korban harus mengalami kerugian sebesar Rp5,6 juta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Batu Ampar, Ipda Syafruddin ketika dihubungi batamtoday, Sabtu, 16 April 2011 membenarkan telah terjadi pencurian di lokasi pelabuhan Harbour Bay berdasarkan laporan korban.

"Kita sudah terima laporan dari korban, anggota sedang melakukan penyidikan atas kasus tersebut," kata Syafruddin singkat.