Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suzuki Siap Produksi Wagon R di Indonesia
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-08-2013 | 09:54 WIB
suzuki wagon.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suzuki Wagon R.

BATAMTODAY.COM, Tokyo - Mobil murah Suzuki, meski sampai saat ini belum dikonfirmasi modelnya, sepertinya tetap mengarah pada Wagon R. Apalagi setelah ada rencana pabrikan Jepang berlogo S ini untuk memproduksi Wagon R di Indonesia.

Mobil irit dan kemungkinan sebagai mobil murah LCGC untuk Suzuki tersebut, akan mengambil bassis dari Suzuki Wagon R di Jepang yang berkapasitas mesin 660cc. Namun, khusus untuk pasar Indonesia, kapasitas mesinnya akan dinaikkan, pada kisaran 1.000cc sampai 1.200cc.

Juru bicara Suzuki Ei Mochizuki, mengatakan, ini strategi Suzuki untuk mengikuti program Low Cost and Green Car (LCGC) atau mobil murah dan ramah lingkungan. LCGC merupakan kesempatan bagi mereka untuk mengekspor teknologi microcar.

Untuk membangun Wagon R Suzuki menginvestasikan 60 miliar yen. Salah satunya dengan membangun pabrik baru yang diyakini berada di kawasan Cikarang. 

Pabrik kedua Suzuki yang berada di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat akan 5 kali lebih besar dibanding pabrik Suzuki yang ada di Tambun

Sumber: otomotifnet