Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Kamar Kos Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 14-08-2013 | 17:03 WIB
ilustrasi-babak-belur2.jpg Honda-Batam
Ilustrasi (foto : net).

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pemuda berinisial JT (28), warga Batuaji, babak belur dihajar massa karena tertangkap tangan usai mencuri di rumah kos di Bengkong Indah Atas Blok E nomor 25, Selasa (13/8/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian berawal ketika saksi mata yang curiga melihat pelaku keluar dari dalam kamar kos, padahal pada saat itu penghuni kos tak ada di rumah karena sedang bekerja.


"Pelaku diteriaki maling, warga di lokasi kejadian langsung mengejar dan memukulinya. Beruntung ada petugas Polsek Bengkong yang sedang berpatroli dan langsung mengamankan pelaku," kata Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi Sucipto, Rabu (14/8/2013).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit handphone Blackberry Gemini I, handphone merk Cirrus dan kalung emas seberat 4,3 gram yang diambilnya dari dua kamar kos.

"Di kamar pertama pelaku mengambil 2 HP dan di kamar lainnya dia berhasil mencuri kalung emas dari dalam lemari pakaian," terang Hadi.

Dalam menjalankan aksinya, lanjut Hadi, pelaku menggunakan obeng untuk mencongkel pintu dan itu bisa dilihat dari bekas congkelan yang terdapat di dua pintu di kamar kos tersebut.

"Obengnya tak kami temukan, diduga obeng itu dibuang pelaku saat dikejar warga. Kasusnya masih lidik, kami masih mengembangkan apakah ada TKP lain," tegasnya.

Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP Jo pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara. (*)

Editor: Dodo