Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Tegaskan Pengembangan Sportscar Murah
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-08-2013 | 11:59 WIB

TOKYO - Produsen mobil Jepang, Toyota menyatakan siap mengembangkan sportscar berpenggerak roda belakang murah yang akan mengisi pangsa pasar di bawah Toyota 86.

Hal ini disampaikan oleh Divisi Sportscar Toyota, Tatsuya Tada yang menyatakan pihaknya membutuhkan dua model sportscar baru. "Akio Toyoda mengatakan kepada saya, jika keluarga sportscar Toyota harus terdiri dari tiga model. Dan 86 adalah model tengah," kata Tada, dikutip dari otomotifnet, Selasa (13/8/2013).

Meski Toyota belum memiliki model dalam proyek baru itu, Tada mengklaim ada kesempatan baik mobil tersebut akan dikembangkan dalam waktu dekat.

"Toyota telah belajar banyak dari proyek 86 dan Toyota memiliki banyak pengalaman dalam hal teknologi. Serta pengembangan dalam membangun kendaraan efisien dan efektif. Kami memiliki semua pengalaman dan keterampilan tersebut," urainya

Dari dua sportscar yang diproyeksikan sebagai produk masa depan, Toyota bekerja sama dengan BMW saat ini juga tengah mengembangkan penerus Supra yang akan diplot sebagai sportscar top model di atas 86.

Tentunya dengan hadirnya sportscar murah dari Toyota mengingatkan kita pada era 80-an, dimana keluarga sportscar Toyota sangat lengkap. Yakni Supra sebagai top model, Celica ditengah dan Corolla Trueno AE86 sebagai entry level.

Sumber: otomotifnet.com