Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Lebaran, Enam Orang Tewas Akibat Lakalalantas di Batam
Oleh : Roni Ginting
Senin | 12-08-2013 | 15:12 WIB
kecelakaan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Sebanyak enam orang pengendara meninggal dunia selama perayaan Idul Fitri 2013 di Batam. Para korban yang tewas di jalan raya ini didominasi pengendara kendaraan roda dua.


Berdasarkan data yang dihimpun batamtoday dari posko Operasi Ketupat Seligi yang digelar Polresta Barelang, tercatat ada sebanyak 7 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Batam sejak 2 hingga 12 Agustus 2013.

Dari data tersebut, 6 orang meninggal dunia, 2 orang mengalami luka berat, 3 orang luka ringan, dan kerugian material mencapai Rp33.300.000.

"Selama lebaran tercatat 6 orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, sebagian besar adalah pengendara sepeda motor," ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Bambang Harleyanto, Senin (12/8/2013).

Atas peristiwa tersebut, Harley mengimbau kepada para pemudik agar berhati-hati dalam berkendara untuk selalu memperhatikan kendaraan mereka sebelum digunakan di perjalanan.

"Arus balik mudik lebaran masih berlangsung. Kami mengimbau pemudik untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan dan memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan," pesannya. (*)

Editor: Dodo