Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atasi Kemacetan, Sejumlah Ruas Jalan di Kawasan Pasar Dialihkan
Oleh : Agus
Rabu | 07-08-2013 | 14:54 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kawasan Pasa Tanjungpinang, Rabu (7/8/2013) dialihkan untuk mengurangi kemacetan. 


Sejumlah titik yang dialihkan antara lain Jalan Hang Tuah (Tepi Laut) atau persis di depan Gedung Daerah yang diberi penghalang agar pengendara tyang ingin masuk ke pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dari Jalan SM Amin, berputar terlebih dahulu sesuai lajur. 

Begitu sebaliknya semua kendaraan yang keluar dari pelabuhan SBP harus mutar melintasi jalan Merdeka - Jalan Bintan - Jalan Riau - lalu Jalan SM Amin, tidak bisa langsung berbelok ke kanan jika ingin melintasi Jalan Hang Tuah.

Sementara di pertigaan Jalan Temiang dan Jalan Ketapang (dekat vihara) mobil dilarang melintas kecuali kendaraan roda dua. Kemudian di simpang Jalan Pos, Jalan Merdeka, dan Jalan Bintan, serta sejumlah pelantar juga dialihkan.

Di sana sejumlah rambu-rambu telah dipasang untuk antrean kendaraan roda dua. Namun masih saja didapati sejumlah kendaraan roda empat yang parkir di depan toko, dan parkiran motor yang mencapai dua hingga tiga lapis sehingga hampir menghabiskan separuh jalan.

Pantauan batamtoday, sejumlah petuas yang berjaga berusaha mengatur kendaraan yang parkir sembarangan. Terlihat juga mobil Dishubkominfo Kota Tanjungpinang yang dilengkapi megaphone memberi imbauan kepada pengguna jalan agar tertib dalam berlalu lintas.

Hingga berita ini dimuat, kondisi kawasan Pasar Tanjungpinang terpantau ramai namun tetap lancar. 
Tetapi terlihat di simpang Jalan Pos dan Jalan Gambir sejumlah kenadaraan pribadi nekat menerobos rambu-rambu yang sudah dipasang petugas di tengah jalan. (*)

Editor: Dodo