Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polresta Barelang Terjunkan 134 Personil Amankan Malam Takbiran
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 06-08-2013 | 15:40 WIB
pengamanan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Satlantas Polresta Barelang menerjunkan sebanyak 134 personil untuk mengamankan malam takbiran di Batam, Rabu (7/8/2013) malam yang mengambil start di depan masjid Raya Batam Centre.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Bambang Harleyanto mengatakan, 134 personilnya itu ditempatkan di sepanjang rute takbiran, mulai dari depan Masjid Raya Bam Centre hingga Simpang Basecamp Batuaji.

"Seluruh personil ini berjaga mulai dari titik start hingga finish yang telah ditetapkan pemerintah pada saat malam takbiran," kata Harley ketika dikonfirmasi batamtoday, Selasa (6/8/2013).

Selain mengatur lalu lintas di rute malam takbiran, lanjut Harley, pihaknya tetap menempatkan personil di setiap pos lantas yang ada di Batam dan bertugas mengurai kemacetan yang mungkin terjadi pada saat konvoi kendaraan di malam takbiran.

"Personil di pos lantas tetap disiagakan mengantisipasi kemacetan di malam takbiran," lanjutnya.

Selain itu, Satlantas Polresta Barelang akan mengadakan buka tutup jalan khusus di depan Masjid Raya Batam Centre pada saat malam takbiran. Para peserta takbiran akan diarahkan masuk dari arah depan Bank Indonesia (BI) Batam Centre.

"Jalan depan Masjid Raya akan kita tutup dan peserta takbiran diarahkan berkumpul dari depan BI. Personil akan kita terjunkan sejak pukul 5 sore untuk PAM malam takbiran," tegasnya.

Editor: Dodo