Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gitaris Motorhead Bantah Rumor Kematian Lemmy Kilmister
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-08-2013 | 11:51 WIB
Lemmy-Kilmister.jpg Honda-Batam
Lemmy Kilmister. (Foto: Rolling Stone)

BOSTON - Gitaris Motorhead, Phil Campbell, berkicau melalui akun Twitter miliknya setelah muncul rumor tentang kematian pentolan Motorhead, Lemmy Kilmister. Ia menulis, "Bertentangan dengan beberapa laporan, Lem (Lemmy Kilmister) still alive and kicking, jadi jangan pedulikan rumor-rumor dari pengguna Twitter tak bertanggung jawab."

Sebelumnya, Motorhead terpaksa menghentikan penampilannya di festival Wacken Open Air, Jerman karena kesehatan Lemmy memburuk. Mereka hanya memainkan enam lagu pada Jumat lalu sebelum meninggalkan panggung, yang seharusnya melakukan penampilan selama 75 menit.

Promotor asal Brasil, Top Link Music yang pernah menyelenggarakan tur Motorhead di Amerika Latin, menulis sebuah pesan pada hari ini yang dengan keliru mengumumkan jika Lemmy telah meninggal dunia. Pesan itu mengutip sebuah panggilan telepon yang diterima Paulo Baron dari Top Link Music dan mengindikasikan Lemmy telah meninggal. Top Link Music kemudian menarik pernyataannya dan meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Kesehatan Lemmy memang memburuk pada bulan lalu ketika ia menderita hematoma dan harus membatalkan beberapa konser di tur Eropa mereka. Laporan medis terakhir dari Lemmy mengatakan jika ia harus menggunakan sebuah defibrilator karena masalah jantung.

Pada sebuah pernyataan kemarin seperti dilansir Blabbermouth, penyelenggara Wacken mengatakan, "Motorhead mengguncang panggung Black selama lebih dari 30 menit dan Lemmy memberikan semuanya untuk sebuah konser yang mengesankan. Ia menjaganya dengan baik, tapi temperatur dan keadaan menyebabkan mereka sampai di titik di mana jika melanjutkan penampilannya akan menyebabkan penurunan kualitas."

"Kami sangat senang dan bangga jika Phil (Campbell), Mikkey (Dee) dan terutama’Mr. Rock N Roll’ itu sendiri, Lemmy Kilmister telah bermain di W:0:A (Wacken Open Air) 2013 dan bahwa mereka telah melakukan segalanya yang memungkinkan untuk tampil di sini. Terima kasih banyak !" ujar penyelenggara Wacken.

Sumber: Rolling Stone