Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Pemotor, Mobil Boks Tabrak Pohon
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 05-08-2013 | 13:37 WIB
truk_fedex_remuk.jpg Honda-Batam
Mobil boks milik Fedex dalam kondisi remuk usai nyungsep di depan Perumahan Anggrek Mas.

BATAM, batamtoday - Mobil boks bernomor polisi BP 9148 DA milik perusahaan jasa pengiriman Fedex mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon dan nyungsep di Jalan Sudirman depan Perumahan Anggrek Mas II, Baloi, Senin (5/8/2013) sekitar pukul 9.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, Rudi (35), sopir mobil boks hanya mengalami luka lecet karena terbentur saat kecelakaan terjadi. Akibatnya arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet karena banyak warga yang ingin mengetahui apa yang terjadi.

Menurut Rudi, kecelakaan tunggal itu terjadi karena dirinya menghindar pemotor yang berada didepannya, tak bisa menguasai laju kendaraan, Rudi membanting stir ke kiri lalu menabrak pohon dan nyunsep ke dalam parit.

"Saya berusaha menghindari sepeda motor yang berhenti mendadak didepan dan akhirnya terpaksa banting stir," kata Rudi.

Saat kejadian, lanjutnya, dia hendak mengirimkan paket kiriman dari kantornya di Batuampar menuju Bandara Hang Nadim. Malangnya belum sampai ke bandara, Rudi menabrak pemotor dan mobil yang dikendaranya rusak berat akibat kecelakaan itu.

Petugas Satlantas yang mengetahui kejadian langsung terjun ke TKP dan kemudian membawa mobil ke Mapolresta Barelang untuk penyelidikan dan mengetahui pasti penyebab kecelakaan.

"Sopir dan mobilnya kami bawa ke polres untuk proses penyelidikan, untuk keterangan silakan hubungi kasat saja langsung," kata anggota Satlantas Polresta Barelang yang enggan namanya disebutkan.

Editor: Dodo