Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuartal Pertama 2011, Google Raih Keuntungan 6,5 Milyar Dollar
Oleh : Nurfahmi
Jum'at | 15-04-2011 | 12:54 WIB
google_AU_team-730285.gif.png Honda-Batam

PKP Developer

Staff Google wilayah Australia. Photo by Google.com

London, batamtoday - Media terkemuka Inggris melaporkan keuntungan beberapa perusahaan ternama dalam kuartal pertama 2011 ini. Setidaknya dari sederet nama, muncul perusahaan Google yang mencatat jumlah keuntungan hingga US$ 6,5 miliar dalam kuartal pertama 2011.

Berdasarkan catatan, raksasa internet sekaligus mesin pencari terkemuka di dunia, Google, mengakumulasi kenaikan jumlah pendapatan yang cukup besar pada kuartal pertama. Jika dibanding kuartal yang sama pada tahun 2010 lalu terjadi kenaikan sebesar 29 persen.

Hal ini dikemukakan Chief Finance Officer Google, Patrick Pichette, seperti dikutip batamtoday dari laman BBC Inggris, Jum'at, 15 April 2011.

Menurut Patrick, Google akan terus melakukan investasi jangka panjang demi meraup keuntungan yang lebih besar pada tahun-tahun berikutnya.

"Hasil ini menunjukkan nilai dari iklan pencarian dan pencarian bagi pengguna dan pelanggan, serta potensi luar biasa dari daerah-daerah terutama melalui fasilitas mobile" terangnya.

Pada kuartal pertama 2011 juga telah dibayar jasa per klik -yang mengukur jumlah klik kali orang pada iklan Google yang disponsori oleh pengiklan- meningkat sebesar 18%. Sedangkan rata-rata biaya per klik untuk iklan pencarian meningkat sekitar 8% pada triwulan yang sama 12 bulan sebelumnya.