Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Siantan Imbau Warga Jangan Ugal-ugalan Bawa Kendaraan
Oleh : Emmi Wati
Selasa | 30-07-2013 | 17:01 WIB
Kapolsek-Siantan-AKP-Dedy-Suryaman..jpg Honda-Batam
Kapolsek Siantan, AKP Dedy Suryaman.

ANAMBAS, batamtoday - Kepolisian Sektor Siantan mengimbau masyarakat terutama anak sekolah agar jangan ugal-ugalan mengendarai sepeda motor. Akibat ugal-ugalan resiko kecelakaan semakin tinggi dan beberapakali kecelakaan terjadi pengendara sepeda motor meninggal.

"Saya mengimbau masyarakat terutama anak sekolah yang mengendarai sepeda motor agar jangan ugal-ugalan. Seperti baru-baru ini terjadi kecelakaan tunggal korban meninggal dunia karena menabrak tiang listrik di Palmatak. Jadi kalau tidak mengebut hal seperti itu tidak perlu terjadi," kata Kapolsek Siantan, AKP Dedy Suryaman kepada batamtoday, Selasa (30/7/2013).

Kapolsek juga menambahkan, pihaknya telah mengirimkan surat imbauan kepada sekolah-sekolah yang ada di Anambas agar anak sekolah tidak melakukan lomba balap liar.

"Kita mendapatkan laporan dari masyarakat ada beberapa anak remaja yang sering melakukan ugal-ugalan atau balap liar malam hari. Kita sudah minta kepada orangtua agar berperan serta dan kalau tidak ada keperluan anak sekolah tidak usah diberikan kunci sepeda motor. Hal ini demi keselamatan kita bersama," katanya.

Bahkan akibat ugal-ugalan, kata Dedy, beberapa waktu lalu sempat ada pemukulan terhadap staf Satpol PP. Saat itu ada anak remaja yang ugal-ugalan namun ditegur oleh staf Satpol PP, malah para anak remaja tersebut tidak terima hingga terjadi pemukulan dan korban sudah buat laporan kepolisi.

"Memang saat itu staf Satpol PP pakaian preman dan saat ditegur karena ugal-ugalan malah dipukul. Menurut informasi yang kita terima para pelaku merasa tidak senang, kalau saya ugal-ugalan kan saya yang menanggung resiko dan saya tidak merugikan kamu. Saat itu sempat terjadi adu mulut dan berakhir kepada pemukulan dan korban sempat dibawa ke puskesmas untuk berobat dan hanya luka ringan saja," kata Kapolsek.

Setelah mendapat laporan, jajaran kepolisian sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun karena malam pelaku berhasil lolos.

"Anggota kita langsung terjun ke lapangan dan menurut laporan korban motor yang digunakan pelaku tidak menggunakan nomor polisi makanya kita kesulitan melacak siapa pemilik kendaraan karena motor tidak memakai plat nomor," kata Kapolsek.

Editor: Dodo