Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Volkswagen Promosikan Teknologi Baru untuk Safety Riding
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-07-2013 | 11:32 WIB

WOLFSBURG - Volkswagen memang tak pernah mengurusi permotoran. Kendati demikian, Volkswagen juga merasa prihatin dengan keselamatan pengendara motor.


Dikutip dari TopSpeed, perusahaan asal Jerman ini baru saja meluncurkan video komersial yang mempromosikan teknologi baru untuk menjaga keselamatan pengendara motor di jalan. Teknologi yang bernama Side Assist Safety Technology (SAST) merupakan sistem pintar yang dirancang untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang disebabkan oleh pengendara motor yang jarang memelototi kaca spionnya sebelum berbelok atau mengubah jalur.

Statistik mengatakan, perhatian pengendara sepeda motor terhadap kondisi jalanan memang kurang. Itulah sebab jika Volkswagen menggunakan para pengendara motor itu sebagai contoh.

Teknologi baru ini menggunakan satu set lampu LED kecil yang ditempatkan pada spion untuk memberi isyarat kepada pada biker bahwa saat itu bukan waktu yang tepat untuk mengubah jalur atau berbelok. Hebatnya, selain sinyal visual, sistem juga mengirimkan alarm suara hanya untuk memastikan bahwa pengendara mendapat pesan. (*)

Editor: Dodo