Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kolaborasi Rif dan Speedpop Bius Pencinta Musik Tanah Air
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-12-2010 | 14:58 WIB

Bogor, batamtoday - Kolaborasi musisi Andi Rif dan Speedpop Band mampu menyedot perhatian penonton yang memadati Lapangan Pemda Cibinong, Bogor. Pada kesempatan tersebut, Andi tampil sangat enerjik seolah tak mau kalah dengan para personil Speedpop yang digawangi Putra (gitar), Ricy (drum), dan Gitto (bass) yang masih muda-muda.

Menurut Andi, dirinya merasa lebih muda dan bersemangat saat tampil dengan group band yang mengusung genre Japanesse Rock tersebut.

"Saya cukup bangga dengan hadirnya Speedpop sebagai band rock pendatang baru yang berani mengambil genre musik rock. Keberanian mereka saya acungi jempol dengan melawan genre musik yang ramai di pasaran saat ini. Saya tidak merasa senior atau guru kalau dengan band baru. Saya malah merasa muda, saya merasa lebih semangat apalagi tampil dengan mereka," ujar Andi Rif saat ditemui di Lapangan Pemda Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/12) kemarin.

Iringan musik Speedpop yang cadas, mengubah suasana menjadi garang ketika Andi masuk membawakan lagu milik Metallica. Para penonton yang kebanyakan berusia remaja langsung berjingkrak mengiringi alunan musik Speedpop. Tak hanya itu, Andi juga membawakan lagu milik Rif yang berjudul Lo Tu Ye penonton pun semakin bersemangat mengikuti Andi bernyanyi.

Menariknya, di balik kolaborasi yang sangat rapi itu ternyata Speedpop dan Andi Rif tidak pernah latihan sebelumnya. Semua mengalir begitu saja.

"Ya nggak ada latihan dulu, karena kan jadwal Mas Andi cukup padat, jadi ya mengalir begitu aja. Kalau kita bisa menemukan chemistry-nya karena kita kan genre masih rock, jadi masih bisa ketemu dengan Mas Andi yang rocker," kata Achi