Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamaha Luncurkan Skuter Retro D'elight 114 Cc
Oleh : Redaksi
Jum'at | 26-07-2013 | 11:26 WIB

BATAM - Yamaha global meluncurkan skuter terbarunya, Yamaha D'elight, dengan penampilan yang lebih retro dan dinamis. Scooter terbaru Yamaha ini untuk membidik pasar Eropa, namun tidak menuntut kemungkinan juga bisa dipasarkan di Indonesia.


Sebelumnya, Yamaha memiliki sudah memiliki lebih dari 30 model skuter untuk pasar Eropa mulai dari Runabout yang memiliki kapasitas mesin 50 cc, sampai dengan skuter yang berkapasitas mesin 530 cc, dan Yamaha D'elight merupakan generasi terbaru dan motor matik Yamaha.

Didesain untuk tetap berpeforma dengan menggunakan mesin 114 cc 4-stroke YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection), namun secara tenaga yang dihasilkan belum disebutkan. Tetapi Yamaha mengatakan masih mengembangkan torsi 7,7 Nm yang mampu mengangkut 98 kg dilansir Indianautoblog.

Untuk lampu depan, menggunakan gaya era 60-an dengan bentuk bulat dan dikelilingi dengan lapisan krom, menjadikan motor ini benar-benar terlihat retro. Kemudian untuk beberapa bagian yang lain juga dilapisi dengan krom.

Dilengkapi dengan bagasi di bawah jok dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk helm half face dan ada juga laci terbuka di depan lutut pengendara. Pengisi bahan bakar di dekat laci untuk menambah kepraktisan.

Dengan Velg Racing, serta dilengkapi dengan sistem pengereman cakram. Tampil retro tapi menggunakan teknologi modern. Yamaha D'elight dibandrol dengan harga harga 1799 pounds atau sekitar Rp28 jutaan. (*)

sumber: otosia.com