Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dave Mustaine akan Mainkan Lagu Metallica dengan Jason Newsted
Oleh : Redaksi
Jum'at | 26-07-2013 | 10:46 WIB
dave_mustaine.jpg Honda-Batam
Dave Mustaine. (Foto: metalinsider)

LOS ANGELES - Pentolan Megadeth, Dave Mustaine mengatakan bahwa ia sedang bersiap untuk membawakan lagu klasik milik Metallica, “Metal Militia” bersama mantan personel Metallica lainnya, Jason Newsted.

Mereka akan tampil di sebuah festival bernama Gigantour, yang rencananya akan dihelat pada musim panas kali ini.

Jason Newsted yang keluar dari Metallica pada Februari 2001, kini tergabung dalam sebuah band baru bernama Newsted, dan akan ambil bagian dari gelaran Gigantour tahun ini. Festival Gigantour sendiri diprakarsai pada 2005 oleh Mustaine, seperti dilansir Blabbermouth.

Namun Newsted diperkirakan akan absen melakoni panggung Gigantour pekan ini di Kanada, karena didiagnosa terkena penyakit saluran pernapasan. Melalui akun pribadinya di Twitter, @DaveMustaine, ia mengharapkan supaya Newsted lekas sembuh, “Saya berharap kamu segera membaik, @JasonCNewsted. Kami semua rindu kamu, dan bersiaplah untuk membawakan #MetalMilitia saat kamu sudah sembuh. @Gigantour2013”

Mustaine sendiri memang sempat memberitahukan kepada para penggemar, bahwa ia akan mengajak Newsted untuk tampil membawakan lagu Metallica yang pernah ia tulis, bersama-sama. Kepada para pengikutnya di Twitter, Mustaine menulis, “Jika saya membawakan lagu yang pernah saya tulis di @Metallica bersama @JasonCNewsted, lagu apa yang harus saya pilih?”

Ia kemudian memberikan daftar lagu yang pernah ia tulis di Metallica, untuk kemudian dipilih oleh para penggemar. Di antaranya:

1. Ride The Lightning
2. The Call Of Ktulu”\
3. Metal Militia
4. Phantom Lord
5. The Four Horsemen
6. Jump in the Fire

Mustaine merupakan personel asli Metallica, yang dipecat dari band oleh drummer Lars Ulrich pada 1983. Ia digantikan oleh Kirk Hammet dan kemudian membentuk Megadeth, untuk mencapai kesuksesannya di dunia musik dengan caranya sendiri.

Sumber: Rolling Stone