Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Pengangkut Semen Tabrak Pembatas Jalan di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 25-07-2013 | 18:55 WIB
truk_tabrak_phon_tiban.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Sebuat truk pengangkut semen bernomor polisi BP 9032 ZG menabrak sebuah pembatas jalan di depan jembatan penyebrangan Tiban Kampung Kamis (25/07/2013) sekitar pukul 17.10 WIB.

Menurut warga Tiban Kampung, Amri, kejadian bermula saat truk berwarna biru itu melaju sangat kencang dari arah tanjakan Southlink menuju Tiban. Ketika truk pengangkut semen itu melintasi turunan dan belokan yang tajam di Tiban Kampung truk tersebut langsung oleng.

"Truk hampir saja menabrak pengendara roda dua ketika itu, namun sang sopir truk langsung mematahkan stir ke arah kanan," ujar Amri.

Selanjutnya truk langsung menabrak pembatas jalan dan pagar jalan serta berhenti setelah menghantam sebuah pohon besar.

Sopir truk yang belum diketahui identitasnya, sudah tak lagi berada di lokasi. Diduga, sopir langsung dilarikan ke rumah sakit oleh pengendara yang melintas. Sementara, truk akan dibawa ke Mapolresta Barelang untuk proses lebih lanjut.

Pantauan batamtoday di lokasi kejadian hingga berita ini diunggah, truk pengangkut semen tersebut masih berada dil okasi dan menjadi tontonan pengendara yang melintasi jalur tersebut hingga arus lalulintas dari Batam Center menuju Tiban majet total hingga 500 meter untuk arus sebaliknya terpantau lancar.

Editor: Dodo