Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sacha Baron Cohen Mundur dari Film Biografi Freddie Mercury
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-07-2013 | 16:32 WIB
freddie-mercury.jpeg Honda-Batam
Mendiang Freddie Mercury.

LONDON - Aktor kelahiran London, Inggris, Sacha Baron Cohen belum lama ini dikabarkan telah mundur dari proyek penggarapan film biografi mengenai mendiang vokalis legendaris Queen, Freddie Mercury.

Manajer Cohen mengonfirmasikan kabar tersebut kepada Variety. Aktor film Borat ini keluar dari proyek tersebut akibat perbedaan kreativitas. Ia bertentangan dengan pihak produser perihal gaya produksi film tersebut.

Sementara Deadline melaporkan, Cohen memiliki pandangan berbeda dengan para personel Queen yang turut terlibat dalam film biografi tersebut.

Band rock Inggris legendaris yang telah mendapat persetujuan ide film dari pihak produser ini menginginkan sebuah film dengan rating PG (Parental Guidance). Sedangkan Cohen ingin menyisipkan beberapa materi dewasa atau film dengan R-rated untuk mengisahkan kehidupan Mercury.

Film biografi Mercury ini akan menelusuri perjalanan hidup seorang penyanyi flamboyan Queen yang memulai kariernya pada 1970 hingga menutup usia pada 1991 silam. Film ini ditulis oleh Peter Morgan, penulis skenario yang sempat masuk dalam nominasi Oscar untuk naskah film The Queen (2006).

Baron Cohen telah terlibat dalam proyek film tersebut sejak 2010 lalu. Kini, film biografi yang turut menggandeng kontribusi rumah produksi Robert De Niro, TriBeCa Productions ini tampaknya akan menggandeng aktor lain untuk memerankan Mercury.

Sumber: Rolling Stone