Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir Depan Rumah, Blade Dibawa Kabur Maling
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 23-07-2013 | 13:00 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Jamaludin (46), warga Sei Panas Kampung Melayu Blok II nomor 11 A hanya bisa tertunduk lesu di Mapolsek Batam Kota, Selasa (23/7/2013). Lelaki paruh baya ini terpaksa harus merelakan sepeda motor Honda Blade bernomor polisi BP 3550 ES miliknya dibawa kabur maling.

Kejadian berawal Selasa (23/7/2013) sekitar pukul 6.30 WIB ketika korban hendak pergi kerja, namun malang sepeda motor yang diparkir di depan rumah sudah tidak ada ditempat, padahal sebelum tidur malam sepeda motor itu sudah dikunci stang.

"Motor itu saya parkir di depan rumah dan dikunci stang. Tapi saat pagi mau pergi kerja, motor saya telah raib," kata Jamaludin.

Mengetahui kejadian itu, korban langsung mencarinya di sekitar rumah dan sempat menanyakan kepada tetangga, namun tak satupun yang mengetahui tentang raibnya sepeda motor miliknya itu.

Menurutnya kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, sebab berdasarkan keterangan tetangga sebelah rumahnya masih menggelar tadarus (mengaji) sampai pukul 02.00 WIB.

"Tetangga saya mengaku dia tadarus sampai jam 2 subuh dan tak mendengar suara yang mencurigakan, diperkirakan kejadian itu sekitar pukul 3 subuh," terangnya.

Padahal, lanjut Jamal, dia bersama keluarga sempat bangun subuh untuk sahur, namun tak curiga atau mengetahui bahwa sepeda motornya telah raib digondol maling.

"Aneh saja, selama ini jarang ada kasus curanmor di tempat tinggal saya. Mungkin sedang sial aja, jelang lebaran sepeda motor malah raib digasak maling," kesalnya.

Kasus curanmor ini sudah dilaporkan korban ke Mapolsek Batam Kota dan berharap aparat kepolisian dapat menangkap pelaku dan menemukan kembali sepeda motor miliknya.

Editor: Dodo