Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Akan Maksimalkan Pengolahan Sampah
Oleh : Alrion
Selasa | 12-04-2011 | 16:59 WIB

Karimun, batamtoday - Dinas Kebersihan, Pertamanan Dan Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun akan memaksimalkan pengolahan sampah meskipun lahan tempat pembuangan akhir (TPA) belum diperluas namun hal tersebut tidak jadi penghalang untuk mewujudkan Karimun menjadi bersih.

 

"Pengelolaan sampah secara optimal, selain mewujudkan Karimun menjadi bersih, juga menjadi target kota ini untuk menyabet penghargaan Adipura," kata Faisal Taufiq. Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan Dan Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun kepada batamtoday, Selasa, 12 April 2011.

Faisal mengatakan saat ini pihaknya sedang gencar melakukan sosialisasi UU no 18 tahun 2008 tentang pengolahan sampah dan Permendagri no 31 tahun 2010 tentang pengolahan sampah agar masyarakat memahami pengolahan sampah secara optimal.

Pengolahan sampah yang dimaksud, lanjut Faisal, masyarakat dapat melakukan pemilahan sampah seperti memisahkan sampah yang dapat diolah menjadi pupuk maupun sampah yang dapat dibakar.

Selain itu, Faisal juga mengungkapkan pihaknya saat ini tengah mengupayakan pembebasan tanah untuk memperluas lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah guna mengantisipasi meningkatnya volume sampah di Karimun.