Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Balap Mobil Liar Marak di Batam
Oleh : Ali
Sabtu | 04-12-2010 | 12:32 WIB

Batam, batamtoday - Kota Batam identik dengan berbagai merk mobil mewah, bermacam pula peralatan dengan gampang didapatkan untuk dimodofikasi. Namun bila penggunaan roda empat ini sudah disalahgunakan dengan ngebut-ngebutan dijalan, tindakan ini berbahaya ini bukan hanya bagi si pengebut tetapi tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya.

Aktifitas ngebut-ngebutan tersebut sering terlihat di sudut kota Batam seperti d ijalan persimpangan bundaran arah Bandra-Punggu-Nagoya, beberapa mobil tampak kejar-kejaran di lokasi tersebut.

"Balapan mobil disini sudah lama berlangsung, tidak ada aparat yang mau cegah aktifitas yang berbahaya itu, Mungkin aja mereka anak pejabat," kata Hendrawan warga Bida Asri II, Batam Center.

Ia menceritakan, biasanya balapan liar di jalan itu berlangsung dini hari, antara jam 01 hingga jam 03.00 WIB. Warga sebenarnya terkadang melihat dari kejauhan ada mobil patroli di lokasi jalan itu, namun tidak bisa memastikan dari instansi mana patroli itu.

"Dalam satu minggu biasanya mereka balapan 4 sampai 5 kali, kadang-kadang ada tampak mobil patroli, tapi kurang jelas dari patroli mana, kan gelap mas, lampu jalan gak nyala, apa lagi semua seruninya kan bentuknya sama, mungkin juga mereka bawa mobil ambulan" cerita lelaki (29) ini dengan canda.