Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Korsleting, Sedan Putih Meledak di Depan Kantor ATB
Oleh : Gokli
Selasa | 16-07-2013 | 12:35 WIB
sedan meledak.jpg Honda-Batam
(Foto: Gokli/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Satu unit mobil Nissan Pulsar BP 841 IX meledak di depan kantor ATB Batam, Batam Center. Diduga penyebab api berasal dari korsleting kabel aki di kap mobil bagian depan, Selasa (16/7/2013) sekitar pukul 11.45 WIB.

Pemilik mobil, Erwin mengatakan kejadian itu berlangsung sangat singkat. Saat itu dia baru saja datang dari Bandarra Internasional Hang Nadim, menuju Kantor ATB untuk membayar tagihan air.

"Begitu saya parkir, mobilnya langsung meletup dan keluar api di kap depan," kata dia.

Tak berselang lama, petugas sekuriti dan warga yang ada di lokasi bergegas memadamkan api. Sekitar 15 menit api yang sudah menyala di kap depan mobil berhasil dijinakkan.

"Untung kita punya perlengkapan pemadam api, sehingga body mobil tak hangus semua," jelas Anafi Aritonang, sekuriti ATB.

Ditambahkan Erwin, sebelum mobil itu dia gunakan dua minggu yang lalu diservis di salah satu bengkel di daerah Legenda. Memang, saat itu dia meminta montir untuk mengganti dinamo. Kemungkinan ada kabel yang kurang rapi sehingga terjadi korsleting.

"Dugaan saya ada kabel yang kurang rapi, sehingga korsleting," ujar dia.

Akibat ledakan mesin mobil tersebut, warga sekitar perkantoran ATB Batam sempat heboh. Sampai akhirnya mobil tersebut dievakuasi sekitar pukul 12.15 WIB, warga masih tetap memperbincangkan kejadian yang mengejutkan itu.

"Kok bisa yah, tapi untunglah pemilik selamat," heran Edy, salah seorang warga di lokasi.

Editor: Dodo