Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bus Karyawan Lindas Dua Pengendara Motor di Batam Center
Oleh : Gokli
Senin | 15-07-2013 | 21:07 WIB

BATAM, batamtoday - Dua orang pria pengendara sepeda motor mereka Honda Supra X125 warna hitam bernomor polisi BP 4913 DG, terpaksa dilarikan warga ke Rumah Sakit Awal Bros. Pengendara yang berboncengan itu dilindas bus karyawan BP 7209 ZB warna putih merah merek ROSA, di daerah Batam Center atau sekitar 700 meter sebelum Simpang Engku Putri, Senin (15/7/2013) sekitar pukul 17.30 WIB.

Nama sopir bus dan kedua korban belum diketahui, namun beberapa orang di lokasi mengatakan pengendara motor dalam keadaan kritis sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun di lokasi, sebelum kejadian, bus karyawan melaju kencang dari Simpang Frengky menuju Simpang Engku Putri. Tepat di u-turns sekitar 700 meter sebelum Simpang Engku Putri, sopir bus hilang kendali dan langsung menlindas pengendara motor yang ada di depannya.

"Mungkin sopirnya buru-buru mau jemput karyawan. Lajunya tadi lumayan kencang. Tiba-tiba langsung nabrak motor yang ada di depannya," kata Andi, salah seorang saksi mata di tempat kejadian.

Sepeda motor korban, kata Andi, tersangkut di kolong bus dan terseret sampai 20 meter. Keduanya bersimbah darah saat ditolong warga. "Saya tak berani dekat lihat kondisinya, tetapi bagian kepalanya berdarah," ujarnya.

Beberapa petugas Laka Lantas Polresta Barelang sudah datang ke lokasi. Namun sampai pukul 18.25 Wib, bus dan motor korban belum dievakuasi. Bus masih terlihat nyangkut di trotor jalan sebelah kanan. (*)

Editor: Dodo