Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Indonesia Sangat Mengenal Gaya Permainan Laos
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-12-2010 | 11:57 WIB

Jakarta, batamtoday - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku cukup mengenal gaya permainan para punggawa negara Laos. Karena itu, pertandingan sore nanti, Sabtu (04/12/2010) akan menjadi tontonan yang menarik, mengingat Riedl tercatat pernah mengarsiteki timnas Laos.

"Saya sangat mengenal para pemain Laos. Saya tidak hafal nama mereka, tapi saya tahu siapa yang harus diwaspadai," ungkap Riedl.


Sementara itu,  pelatih tim nasional Laos, David Booth, tidak akan gegabah menerapkan strategi permainan saat melawan tuan rumah Indonesia di laga kedua Grup A AFF Cup 2010, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laos tentu saja ingin memenangkan pertandingan malam nanti, dan sesumbar bisa kembali memberikan kejutan seperti melawan Thailand. Bahkan, sebagai pelatih David Booth, mengisyaratkan sudah punya cara untuk meredam kekuatan tuan rumah Indonesia.

"Soal strategi, masih rahasia. Berbahaya jika diungkapkan karena Alfred Riedl sangat mengenal pemain Laos. Terkait pemain yang harus diwaspadai dari Indonesia, sebelumnya saya hanya mengenal Bambang Pamungkas," ungkap David.

Selain Bambang, Indonesia memiliki dua pemain naturalisasi yang juga perlu diwaspadai lantaran memiliki peran besar saat mengalahkan Malaysia 5-1.

Di sisi lain, dari hasil evaluasi yang telah dilakukan tim pelatih, lini belakang Indonesia harus mewaspadai counter attack yang sering membahayakan dari timnas Laos. Dua pemain Laos yang dinilai perlu diwaspadai adalah pemain nomor 25 (Khampheng) dan nomor 8 (Lamnao).

Jika Indonesia mampu memenangkan pertandingan ini, tiket ke semi final sudah hampir pasti digenggam. Bila hasil imbang, nasib tim Garuda masih harus ditentukan di laga ketiga.

Pertandingan ini akan mulai berlangsung pada pukul 19:30 WIB. Sebelumnya, akan berlangsung laga seru lainnya, antara Thailand vs Malaysia, yang dilangsungkan pukul 17:00 WIB.