Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rabu Besok, Polisi Akan Sweeping Pelabuhan Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 15-07-2013 | 14:23 WIB

BATAM, batamtoday - Polisi Khusus Kawasan Pelabuhan (KKP) dan ratusan anggota Polresta Barelang, Batam, akan melakukan sweeping di kawasan pelabuhan Beton Sekupang, Rabu (17/7/2013). Tindakan ini terkait masih bebasnya puluhan napi dari Lapas Tanjung Gusta, Medan. Bahkan, lima di antara napi yang masih berkeliaran itu terdata sebagai teroris.

Kapolsek KKP, AKP Hendrianto SH, mengatakan, pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB, tim gabungan KKP dan jajaran Polresta Beralang akan menggelar sweeping di pelabuhan Beton Sekupang pada saat KM Kelud dari Medan merapat di dermaga pelabuhan.

Dia membenarkan, aksi sweeping ini dilakukan untuk mengantisipasi tahanan yang kabur dari Lapas Tanjung Gusta, menuju Batam dengan menggunakan kapal Dumai Express dan Batam Jet.

"Kami akan melakukan hal yang sama seperti di PDS (Pelabuhan domestik Sekupang) dan mengecek satu per satu tanda penduduk atau KTP setiap penumpang," ujar Hendrianto, Senin (15/07/2013).

Sweeping juga akan melibatkan Dinas Kependudukan (Disduk) sehingga bisa mengecek dan mendata apabila penumpang tidak membawa tanda pengenal. "Ini sesuai instruksi atasan," katanya.

Hendrianto menambahkan, pemeriksaan akan terus berlanjut setiap pukul 14.00 WIB di pintu kedatangan pelabuhan. "Mudah-mudahan satu dari antara tahanan kabur bisa tertangkap," kata Hendrianto. (*)

Editor: Dodo
s