Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STQ Tingkat Kabupaten Karimun Resmi Ditutup

Nurdin: Anambas Menanti Qori dan Qoriah Terbaik Karimun
Oleh : Alrion
Senin | 11-04-2011 | 18:00 WIB
STQ_BURU.JPG Honda-Batam

Bupati Karimun Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Karimun H.Aunur Rafiq serta unsur Muspida Karimun. photo bersama dengan Qori dan Qoriah yang juara pada minggu (10/3) malam.

Karimun, batamtoday - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Karimun yang berlangsung di Kecamatan Buru secara resmi ditutup Bupati Karimun Nurdin Basirun pada Minggu, 10 April 2011 malam. Acara penutupan STQ ini dihadiri ratusan masyarakat Kecamatan Buru dan dari kecamatan yang lainnya yang ada di Karimun.


"STQ resmi saya tutup dan seluruh qori dan qori'ah terbaik Karimun bersiaplah karena Anambas pada 29 April mendatang menanti Anda semua," kata Nurdin di hadapan peserta STQ Tingkat Kabupaten Karimun.

Kepada qori dan qori'ah yang belum menang, Nurdin berpesan, agar jangan berkecil hati dan terus melalukan latihan dengan giat. Sedangkan kepada para juara, diminta agar terus meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama Karimun.

Dalam STQ kali ini tidak ditentukan kafilah mana juara umum, namun dari hasil menunjukkan kontingen Kecamatan Kundur mendominasi juara sehingga keluar sebagai yang terbaik dalam perhelatan bernuansa religius ini.
 
Adapun dominasi juara Kecamatan Kundur yakni juara I Tartil dewasa putra atas nama M Yassin, juara I Tartil putri, Suparianti, juara I tilawah dewasa Rudi Satria Darliah dan juara I Hafiz Quran 20 juz atas nama Mabubillah.
 
Untuk bidang Tilawah remaja putra juara I atas nama Saryono dari Kecamatan Kundur Barat, juara I Tilawah remaja putri atas nama Nur Azimah dari Kecamatan Meral. Juara I Tilawah dewasa putri atas nama Mariana dari Kecamatan Meral.
 
Sementara itu, untuk juara I Tilawah kategori anak-anak putra atas nama Syahroni dari Kecamatan Karimun, juara I Tilawah kategori anak-anak putri atas nama Anisa Febrika dari Kecamatan Kundur Utara.

Sedangkan untuk cabang tafiz yang baru pertama kali dilombakan juara I Tahfiz 1 juz putra atas nama Irfan dari Kecamatan Moro, juara Tahfiz 1 juz putri atas nama Rabiah dari Kecamatan Tebing.
 
Juara I untuk 5 juz putra atas nama Damba Putra dari Kecamatan Kundur Utara, juara I untuk 5 juz putri atas nama Yuni Rahmawati dari Kecamatan Meral. Untuk 10 juz putra juara I atas nama M Hafiz dari Kecamatan Meral dan Zaratun Nisa dari Kecamatan Meral berhasil menjadi yang terbaik di kategori putri.

Untuk 20 juz putra juara I diraih oleh Mububillah dari Kecamatan Kundur dan juara I untuk 20 juz putri, Aisyah dari Kecamatan Buru. Sedangkan 30 juz putra M Fauzi dari Kecamatan Karimun tampil sebagai yang terbaik dan juara I untuk 30 juz putri Umu Khairiyah dari Kecamatan Buru.