Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Mengkhayal, Metrotrans 'Hajar' Pembatas Jalan dan Pohon
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 13-07-2013 | 19:28 WIB

BATAM, batamtoday - Metrotrans warna merah muda rute Batuaji-Mukakuning dengan nomor polisi BP 1814 DU rusak parah setelah menabrak pembatas jalan dan pohon di depan Kampus Putera Batam, Sabtu (13/7/2013).

Deni (32) saksi mata yang mempunyai warung di dekat kejadian, mengatakan saat itu arus lalu lintas agak sedikit ramai, namun tiba-tiba ia terkejut mendengar suara benturan yang kuat, setelah ia mencari asal usul suara tersebut ternyata ia sangat kaget setelah melihat sebuah carry yang sudah nampak menabrak pohon di sebelah kanannya. 

"Sempat kaget juga melihat mobil itu, karena marka jalan bisa dipanjat, mobil itu berhenti setelah menabrak sebuah pohon," katanya.

Dia yang langsung berlari ke arah mobil tersebut, dan mendapati sopirnya sudah tidak ada, dan memilih kabur setelah kejadian. Akibatnya kemacetan sempat terjadi. Setelah warga sekitar dan beberapa sopir angkot lainnya membantu menepikan mobil naas itu, akhirnya setengah jam kemudian baru diangkut menggunakan mobil derek.

"Kondisinya parah betul bagian depannya, kaca pecah. Bahkan pintu sebelah kirinya juga terlepas setelah menabrak pohon," katanya.

Salah satu rekan supir yang tak mau namanya disebut mengatakan, kecelakaan ini disebabkan dikarenakan stir mobil tersebut sudah dirubah menjadi stir kecil. Kemungkinan saat kejadian sopirnya lagi mengkhayal sehingga lepas kendali sehingga stirnya menerjang marka jalan dan menabrak pohon taman jalan, "Sepertinya karena stirnya itu, karena stir mobilnya sudah dimodif," duganya.

Editor: Dodo