Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertengahan Ramadhan Harga Sembako di Karimun Melambung
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 10-07-2013 | 17:29 WIB

KARIMUN, batamtoday - Kendati barang sembako yang beredar di Karimun sudah mengalami kenaikan harga, namun barang tersebut masih stock lama. Sehingga kenaikan harga barang barang sembako tersebut masih dapat ditolerir.

Pernyataan itu disampaikan Kadis Perindag, Koperasi dan UKM Kabupaten Karimun, M Hasbi kepada batamtoday, Rabu (10/7/2013) di Gedung Putih Pemkab Karimun.

"Kenaikan itu hanya imbas dari kenaikan biaya transportasi antar kota. Sedangkan dari  distributornya sendiri belum menaikkan harga barang sembako tersebut. Sebab, masih stok lama yang dipasarkan," terangnya

Namun katanya lagi, stok sembako tersebut akan semakin menipis. Sehingga, diperkirakan stok tersebut akan habis pada 15 Ramadhan nanti," terangnya.

Diperkirakan pada pertengahan Ramadhan nanti, harga sembako akan melambung tinggi. Sebab, harga itu sudah naik, dari produsen barang-barang tersebut. Sehingga Pemerintah mengambil sikap dengan cara melakukan bazaar sembako.

"Kita akan gelar, pasar sembako murah di setiap kecamatan. Harapan kita, masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh ketenangan dan kemenangan," terangnya mengakhiri.

Editor: Dodo