Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dominasi Market LCD TV Dan Home Appliance

Triwulan I 2011, LG Batam Raih Kenaikkan 20 Persen
Oleh : sumantri
Senin | 11-04-2011 | 10:38 WIB
Salah_satu_produk_Unggulan_LG_untuk_dicisi_Audio_Visual.jpg Honda-Batam

Salah satu produk Unggulan LG untuk divisi Audio Visual

Batam, batamtoday - LG Electronics Indonesia wilayah Kepulauan Riau, khususnya daerah Batam, mencatat penjualan signifikan hingga triwulan I tahun ini, yang berakhir pada 31 Maret 2011. Untuk market Batam, LG Electronics selama triwulan I 2011, mencatat kenaikkan penjualan sebesar lebih dari 20 persen, dibandingkan periode yang sama tahun 2010.

LG Electronics sebagai salah satu market leader berbagai perangkat elektronik dari jenis entertainment, Audio Visual, Home Appliance dan Mobile electronics, membuktikan dominasinya dikancah elektronik di Batam. Dominasi LG sangat kentara, terutama untuk produk Audio Visual seperti LCD TV. Bahkan LG Electronics Indonesia mentargetkan pertumbuhan sebesar 50 persen bagi penjualan divisi Flat Panel Display (Panel Layar Datar).

Selainitu secara nasional, perseroan untuk tahun 2011, telah memfokuskan penjualan tiga produk LED TV, yakni LED TV dengan adopsi teknologi layar In-Plane Switching (IPS) Hard Panel, Cinema 3D TV dan LG Smart TV.

"LED TV menjadi tren yang bakal mendominasi pasar sepanjang 2011. Untuk itu LG telah mempersiapkan jajaran produk LED TV pilihan dengan teknologi inovatif," Ujar Alexander Purwadi, Are Kepri, LG Electronics Indonesia, kepada batamtoday, Senin, 11 April 2011.

Tak hanya itu, untuk bertarung di market LED TV dengan raksasa elektronik lainnya, LG juga telah mempersiapkan jajaran TV dengan teknologi Liquid Crystal Display (LCD), Light Emitting Display (LED), Plasma TV dan TV dengan kemampuan mereproduksi tayangan 3 Dimensi (3D TV) untuk tahun 2011.

"Pada tahun 2010, LG Electronics tercatat sebagai pemimpin dalam perolehan pasar di Indonesia untuk kategori Flat Panel Display dengan raihan 34 persen pangsa pasar serta penjualan total 300 ribu unit dari berbagai variant. Dengan target pertumbuhan 50 persen, LG mengharapkan dapat menjual sebanyak 450 ribu unit TV dari kategori Flat Panel Display sepanjang 2011." papar Alexander.

Untuk menunjang fokus perseroan dalam pencapaian target penjualan tahun 2011, LG memiliki rencana untuk memperkuat barisan LG LED TV melalui lini produk dengan tingkat harga yang lebih terjangkau. Selain itu, LG juga menerapkan inovasi pada jajaran LED TV-nya, dengan mengadopsi teknologi terbaru didunia pertelevisian. Sehingga dapat mempersembahkan tampilan gambar dengan kualitas yang lebih baik. Teknologi yang dibenamkan LG pada produk LED TV-nya juga di klaim memberikan durabilitas tinggi pada ketahanan dari benturan yang berpotensi merusak kinerja LED TV.