Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primier Inggris

Bungkam Blackpool, Arsenal Jaga Jarak
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 11-04-2011 | 09:30 WIB

London, batamtoday - Arsenal terus menjaga jaraknya dengan pimpinan sementara Liga Primier Inggris, Manchester United. The Gunners mraih poin tiga setelah membungkam tim tuan rumah Blackpool di Stadion Bloomfield Road dengan skor 3-1, Minggu, 10 April 2011.






Dengan tambahan tiga angka ini membuat Arsenal, yang berada di posisi dua, menjaga jarak dari pemuncak klasemen MU menjadi tujuh angka dan masih menyisakan satu laga. Sementara Blackpool sendiri gagal menjauh dari zona merah dan tetap berada di posisi 17 dengan torehan 33 angka, terpaut satu poin dari jurang degradasi.

The Gunners langsung menggebrak sjak awal babak pertama di mulaidimulai. hasilnya laga baru berjalan 18 menit, Samir Nasri Cs sudah mampu membobol gawang Blackpool yang dikawal Richard Kingson. Mendapat umpan matang dari Robin van Persie, gelandang Abou Diaby dengan mudah memperdaya Kingson setelah berdiri bebas tanpa pengawalan.

Tiga menit kemudian, keunggulan Arsenal digandakan sayap Emanuel Eboue yang sebelumnya melakukan kerja sama satu-dua dengan gelandang Samir Nasri. Di menit 33, Van Persie hampir memperbesar keunggulan Arsenal tapi tendangan pemain asal Belanda ini masih dapat dengan mudah diamankan oleh Kingson.

Usai jeda, tepatnya pada menit 52, Blackpool akhirnya dapat memperkecil defisit gol berkat sontekan Steven Taylor-Fletcher yang menyambar bola muntah aksi Campbell yang dihadang Lehmann.

Berhasil memperkecil kedudukan membuat Blackpool makin bernafsu menekan Arsenal, Namun mereka kesulitan menembus pertahanan The Gunners. Justru serangan balik cepat membuat Arsenal kembali menjauh pada menit 76 saat umpan sayap Theo Walcott dengan mudah disambar Van Persie dimulut gawang Kingson dan skor akhir menjadi 3-1.