Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mencuri, Pria Tak Dikenal Sekarat Digebuki Warga
Oleh : Berton Siregar
Senin | 08-07-2013 | 15:16 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang pria yang tidak diketahui identitasnya menjadi bulan-bulanan warga MKGR karena diduga melakukan pencurian di Perumahan Genta I Blok C no 8, Batuaji, Senin (8/7/2013). Ironisnya, tak ada barang bukti curian yang ditemukan dari pria tersebut.

Nengsih Manurung, pemilik rumah menuturkan, dirinya dihubungi keluarganya yang menyebut kalau rumahnya disatroni maling. Dia langsung pulang dari tempat kerjanya di Mukakuning untuk memastikan informasi tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan di kamarnya, ibu bertubuh tambun ini mengatakan bahwa kalung emas seberat 15 gram sudah hilang. Mengetahui pencuri yang diduga dilakukan oleh pelaku tanpa identitas ini keluarga ibu tersebut sudah lebih dahulu mengejarnya hingga Perum MKGR Sejahtra RT X, RW XXII.

Warga yang geram melihat kelakuan para pencuri ini langsung menghujani pukulan, bahkan hingga kepalanya mengeluarkan darah segar setelah dipukul dengan batu oleh warga, terlebih keluarga pemilik rumah.

Pantauan batamtoday, pria tanpa identitas ini sudah tergeletak dan pingsan di pos satpam Perumahan MKGR tersebut, hingga kemudian aparat Polsek Batuaji langsung mengamankan diduga pelaku.

"Kita sayangkan perilaku keluarga pemilik rumah yang main hakim sendiri, kalau dia meninggal bagaimana?," ujar salah satu anggota Polisi yang berada di TKP.

Mendapati luka yang sangat serius ini, pihak kepolisian langsung membawa pria tak dikenal ini ke RSUD Embung Fatimah untuk mendapat perawatan dan pertolongan.

Editor: Dodo