Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan, Busana ala Uje Diburu Konsumen
Oleh : Agus
Senin | 08-07-2013 | 14:08 WIB
koko uje.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Busana ala ustad kondang almarhum Jefri Al Buchory atau yang biasa disapa Uje, ternyata laku keras di Tanjungpinang. Apalagi menjelang Ramadhan, busana muslim ala Uje dan pernak-perniknya diburu konsumen. 

Pantauan batamtoday, Senin (8/7/2013), toko-toko busana muslim dibanjiri pembeli. Pedagang pun mengaku omset mereka meningkat dibanding hari-hari biasanya.

Dewi, salah seorang pedagang di Pasar Tanjungpinang, mengaku bisa menjual puluhan busana muslim dan muslimah dengan berbagai merek. Apalagi busana ala Uje paling banyak dicari.

"Sehari saya dapat menjual puluhan baju dan merek busana muslim. Tapi yang menjadi tren pembeli adalah baju busana muslim yang digunakan almarhum Uje," terangnya.

Harga yang ditawarkan bervariasi, dari 50 ribu sampai ratusan ribu rupiah,tergantung model, jenis, ukuran, dan bentuknya."Harga per bajunya relatif, bervariasi. Jadi tergantung selera, mau baju yang mana," tambahnya.
 
Sayangnya Dewi enggan menyebut omset yang diperolehnya pada hari-hari biasa dan menjelang Ramadhan. Kendati demikian dia menyebut, mayoritas busana muslim saat ini banyak yang berbahan bordir sehinga paduan bentuk motif baju selalu menjadi daya tarik konsumen untuk membelinya.

Amanda, seorang konsumen, kepada batamtoday mengaku membelikan baju satu pasang untuk anaknya yang akan digunakan untuk sholat tarawih nanti.

"Beli baju untuk anak untuk sholat di bulan Ramadhan," katanya. (*)

Editor : Dodo