Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Peringkat Tertinggi Lakalantas di Kepri
Oleh : Ali
Kamis | 04-07-2013 | 14:06 WIB

BATAM, batamtoday - Angka kecelakaan lalu lintas di Batam menempati posisi tertinggi dibanding wilayah lainnya di Kepri. Melalui data Direktirat Lalu Lintas Polda Kepri tahun 2012, setiap orang meninggal dua hari sekali karena kecelakaan berlalulintas, dari 559 kasus kecelakaan yang didominasi oleh roda dua sebanyak 216 korban meninggal dunia.

"Jumlah angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Barelang jawara dibanding wilayah lainnya di Kepri, yakni sebanyak 265 kasus dan korban meninggal dunia sebanyak 199 orang. " ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana, Kamis (4/7/2013).

Untuk itu, urutan kedua wilayah Polres Tanjungpinang dengan jumlah kecelakaan sebanyak 147 kasus dan korban meninggal dunia sebanyak 34 orang.

Untuk tahun 2013, Tantan beserta jajarannya berusaha untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan kematian di Kepri. Langkah-langkah yang diambil oleh Tantan dan jajarannya diantaranya dengan menggalakkan program Police To Industry, Police To School dan beberapa program lainnya.

Hal ini dilakukan, tambahnya  mengingat  angka yang tertinggi para korban kecelakaan adalah pekerja, dan anak sekolah. Dari data yang ada, juga diketahui bahwa rata- rata yang menjadi pelaku atau korban kecelakaan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kita terus melakukan upaya guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Melalui Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, diharapkan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kepri bisa berkurang. Serta tidak lua kita sampaikan terus bahwa untuk menimalisir angka kecelakaan, peran orang tua sangat penting. Diharapkan orang tua tidak begitu mudah memberikan kendaraan keada anaknya yang masih berumur di bawah 17 tahun," terangnya.

Editor: Dodo