Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Tanjungpinang Mulai Gelar Operasi Patuh Seligi 2013
Oleh : Agus Heryanto
Kamis | 04-07-2013 | 09:37 WIB
ops-patuh-seligi-pinang.jpg Honda-Batam
(Foto: Agus/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, mulai hari ini menggelar Operasi Patuh Seligi 2013 untuk menyambut datangnya bulan Ramadan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan mengatakan Operasi Patuh Seligi akan mengutamakan patroli sekaligus menyosialisasikan tertib berlalulintas kepada warga.

"Saya harapkan Operasi Patuh Seligi ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat pelanggaran dan mengamankan jalannya bulan Ramadan agar tertib dan aman," katanya, Kamis (4/7/2013).

Sementara, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Dandung Putut WB mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi pengguna kendaraan yang melanggar tata tertib berlalu lintas. Namun untuk kesalahan yang dinilai tidak fatal hanya akan diberikan surat teguran.

Satlantas Polres Tanjungpinang juga akan membantu Satreskrim dalam memburu para pelaku  kejahatan, khususnya pencurian kendaraan bermotor akhir-akhir ini meresahkan warga dan kerap terjadi.

Selain itu, masih kurangnya kesadaran warga akan menggunakan kelengkapan kendaraan dalam berlalu lintas juga menjadi konsentrasi polisi untuk memperingatkan warga Tanjungpinang akan pentingnya menjaga keselamatandalam berlalu lintas.

"Kami akan melakukan 50 persen penindakan, 30 persen teguran, dan 20 persen pembinaan," terangnya.

Editor: Dodo