Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasar Modal Sebagai Sarana Investasi Masa Kini
Oleh : Sumantri
Sabtu | 09-04-2011 | 12:50 WIB

Batam, batamtoday - Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Batam, menyelenggarakan workshop yang di ikuti oleh para pewarta ekonomi dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online, pada Sabtu, 09 April 2011, di kantor PIPM Batam.

Marco Poetra Kawet, Kepala Kantor PIPM Batam menyatakan workshop wartawan dengan tema "Pasar Modal Sebagai Sarana Investasi Masa Kini" di selenggarakan sebagai upaya Bursa Efek Indonesia melalui cabangnya yang berada disetiap daerah di Indonesia untuk memberikan pemahaman berinvestasi di Pasar Modal dengan prospek yang menjanjikan, kepada para pewarta berita, sebagai ujung tombak informasi bagi masyarakat.

"Workshop ini memiliki 'goal' untuk memasyarakatkan pemahaman akan keuntungan dari berinvestasi di Pasar Modal melalui jual beli saham yang diperdagangkan di pasar bursa," papar Marco, disela-sela pemaparan materi workshop.

Berinvestasi di pasar modal bagi masyarakat Indonesia memang belum begitu populer. Sejatinya berinvestasi di pasar modal memberikan gairah yang lebih dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Pasar modal menjanjikan high return (keuntungan yang menjanjikan) sekaligus high risk (resiko yang cenderung besar yang bisa saja terjadi), namun demikian dengan adanya pengetahuan yang maksimal dari investor, maka kemungkinan high risk kecil.

"Berinvestasi di pasar modal memberikan keuntungan dan lebih terjamin," ujar Marco.

Dengan memahami mekanisme berinvestasi di pasar modal, investor akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh gain (keuntungan) yang lebih.