Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Belum Tetapkan HET BBM
Oleh : Juhari
Sabtu | 29-06-2013 | 12:13 WIB
daria.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Daria.

LINGGA, batamtoday - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga sampai saat ini belum menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Bahan Bakar Minyak di tingkat pengecer, meski harga BBM Bersubsidi telah ditetapkan naik oleh Pemerintah Pusat.

"Untuk harga eceran tertinggi masih belum ditetapkan. Dalam waktu dekat ini, saya akan mengintruksikan dinas terkait untuk sesegera mungkin mengadakan rapat dengan unsur terkait, Pertamina, pemilik SPBB serta APMS karena kalau tidak cepat diputuskan, dapat menimbul permasalahan di masyarakat,  ujar Daria, kemarin.

Penentuan usulan dari keputusan rapat dalam penetapan harga eceran tertinggi di Lingga hendaklah bijak dan harus disesuaikan dengan kondisi setempat yang terdiri dari banyak pulau-pulau, dan sangat membutuhkan transportasi laut, begitu juga darat, kata Daria.

Menyinggung di beberapa kios pengencer sudah ada  yang mulai menaikan harga dan mengurangi takaran di Singkep dan Lingga, Daria mengatakan sepanjang masih dalam batas wajar masih dapat ditolerir.

"Hal ini juga akan kita bahas di dalam rapat nantinya, mengingat persediaan BBM yang dijual pengencer masih stok lama," ucap Daria.

Editor: Dodo