Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bus Sekolah Terperosok di Telukbintan
Oleh : Arjo
Jum'at | 28-06-2013 | 16:05 WIB
bus-sekolah-bintan-terperosok.jpg Honda-Batam
(Foto: Arjo/batamtday)

TANJUNGUBAN, batamtoday -  Bus sekolah bernomor polisi  BP 7079 BU yang dikemudikan oleh Asrudin (32) terperosok ke parit pinggir jalan Tanjungpinang - Tanjunguban, km 49 Bukit Arjuna, Bintantbuyu, Kecamatan Telukbintan, Jumat, (28/6 /2013).

AKBP Octo Budhi Prasetyo, Kapolres Bintan menjelaskan bus antar jemput anak sekolah tersebut berjalan dari Tanjunguban ke arah Tanjungpinang dengan tujuan mengantarkan puluhan siswa SMAN  4 Bintan.

Namun, ketika sampai di tempat kejadian yang menanjak, sopir yang hendak  memindahkan persneling 3 ke 2 tidak berhasil sehingga kendaraan berjalan mundur dan terperosok ke lajur jalan sebelah kiri.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sejumlah siswa mengalami luka dan langsung dibewa ke Puskesmas Desa Sri Bintan.

"Termasuk sopir dalam kecelakaan tersebut mengalami luka ringan," ungkap Octo.

Sejumlah barang bukti berupa kendaraan beserta pengemudi sudah diamankan di Mapolres Bintan guna dilakukan proses pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut.

Octo mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan, hendaknya sebelum melakukan perjalanan, terlebih dahulu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan aman, untuk dioperasikan.

"Cek kendaraan dan patuhi batas maksimal kecepatan, serta budayakan tertib berlalulintas, demi kenyamanan saat mengendarai kendaraan," harapnya.

Editor: Dodo