Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Dinobatkan Sebagai Pelopor Pelindung Bumi
Oleh : Dodo
Jum'at | 28-06-2013 | 09:44 WIB

JAKARTA - Konsistensinya sebagai pelopor gerakan pencegahan polusi untuk masa depan yang lebih baik, membuahkan hasil yang baik bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) karena dianugerahi penghargaan Pelopor Pencegahan Polusi pada ajang Indonesia Green Award 2013 yang berlangsung di Jakarta, belum lama ini. Hal ini membuktikan bahwa Toyota telah mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan demi mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Predikat ini tentunya menjadi pemacu bagi Toyota untuk terus secara konsisten menggerakkan program-program terkait lingkungan sebagai komitmen kontribusi Toyota terhadap lingkungan global secara nyata. Termasuk melanjutkan beberapa program Toyota terkait lingkungan hidup, antara lain Car For Tree di Toyota Eco Island dan Toyota Eco Youth.

Toyota Car For Tree adalah sebuah program peduli lingkungan dari Toyota dengan cara menggunakan sebagian keuntungan dari setiap mobil yang terjual untuk didonasikan kepada lingkungan dalam bentuk pohon, kemudian ditanamkan pada area seluas 15.127 m2 bernama Toyota Eco Island di Ancol Eco Park, Jakarta Utara. Pada tahap pertama, sudah lebih dari 500 jenis pohon yang tertanam di area tersebut.

Toyota juga memiliki program lain dalam bentuk kepedulian di bidang lingkungan hidup untuk menanamkan dan meningkatkan kesadaran generasi muda akan lingkungan bernama Toyota Eco Youth Program. Program yang diimplementasikan sejak tahun 2005 ini ditujukan mampu menciptakan sekolah sebagai role model untuk pembelajaran lingkungan bagi sekolah-sekolah dan lingkungan di sekitarnya.

Toyota juga pernah meraih beberapa penghargaan serupa yang terkait dengan kegiatan  peduli lingkungan. Diantaranya, Marketing Green Award sebagai The Best in Green Marketing (2012), kemudian Toyota dianugerahi predikat kendaraan rendah emisi dan rendah konsumsi BBM oleh KLH Public Expose Langit Biru (2011), Eco Friendly Car oleh Otomotif Award melalui Toyota Prius (2010), dan Green Living Achievement oleh Autocar Reader Choice Award (2009).

Sumber: otosia