Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jepang Luncurkan Mobil Murah Khusus Kaum Hawa Seharga Rp 131 Juta
Oleh : Dodo
Kamis | 27-06-2013 | 14:46 WIB
suzuki lapin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto:viva.co.id)

TOKYO - Perusahaan mobil asal Jepang, Suzuki ternyata punya cara tersendiri untuk menggaet kaum hawa membeli produknya. Produsen mobil berlambang S itu, meluncurkan mobil khusus wanita, yakni Suzuki Lapin Chocolat.

Dilansir Worldcarfans dan dikutip dari Viva, Kamis (27/6/2013),  mobil yang diluncurkan di tempat asalnya Jepang, sengaja dirancang dengan menggabung gaya centil yang manis, ditambah fitur fungsional.

Dari segi eksterior, tampilannya memiliki desain yang unik. Dengan lampu HID beraksen perak, mobil tersebut terlihat kecil karena menggunakan velg berukuran 14 inci.

Bagian lampu belakang menggunakan LED, kemudian jendela depan dilapisi pelindung sinar anti ultraviolet serta infra merah.

Melongok ke bagian interior, desain kabin menggabungkan two-tone pada bagian kursi, ditambah aksen warna putih dan garis merah di sekitar dashboard.

Mobil mungil ini juga dilengkapi dengan Multi-Information Display, di mana dalam layar terdapat animasi kelinci yang selalu mengikuti setiap perjalanan.

Untuk dapur pacu, mengusung mesin mesin tiga silinder berkapasitas 660cc, yang mampu melontarkan tenaga hingga 54 HP (40 kW) dengan torsi 63 Nm (46 lb-ft).

Mesin itu dikawinkan dengan CVT yang akan menyalurkan daya ke semua penggerak roda (All-Wheel Drive/AWD). Di Jepang, Suzuki Lapin Chocolat dijual dengan harga 1.291.500 Yen atau sekitar Rp 131 juta.

Sumber: viva.co.id