Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daihatsu Xenia, Kenyamanan Berkendara Dengan Teknologi Mumpuni
Oleh : sumantri
Jum'at | 08-04-2011 | 14:10 WIB
Daihatsu_Xenia.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Produk Unggulan Daihatsu, Daihatsu Xenia

Batam, batamtoday - Daihatsu Xenia, merupakan produk automotif roda empat jenis MPV yang dirancang dan diproduksi bersama oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor, mobil ini dipasarkan dengan dua merek yaitu Daihatsu Xenia dipasarkan oleh Astra Daihatsu Motor, sedangkan Toyota Astra Motor memasarkannya dengan merek Toyota Avanza.

Daihatsu Xenia, mulai meluncur di lalulintas Batam pada 30 Maret 2011, dengan ditandai dengan peresmian jaringan penjualan PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Batam, tepatnya berlokasi di komplek Palm Spring Batam Centre dengan luas bangunan sekitar 819 meter persegi yang mengadopsi layanan 3S (Sales, Service dan Spare Part/Suku Cadang) plus aksesoris.

"Dengan diresmikannya outlet di Batam ini, perseroan sejatinya ingin memberikan edukasi dalam pemasaran produk otomotif Daihatsu, bahwa produk Daihatsu, khususnya Xenia adalah produk dengan perakitan yang ditopang oleh teknologi canggih dan menghadirkan transmisi otomatis yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara dalam kondisi apapun," papar Andyka Susanto, Branch Head PT Astra International Daihatsu Cabang Batam, kepada batamtoday, Jumat 08 April 2011.

Andyka juga menambahkan, Daihatsu dengan berbagai varian, selama tujuh bulan sejak Agustus 2010 hingga Februari 2011 berhasil menjual lebih dari 300 unit produk dengan market share 14 persen di tahun 2011.

Ditambahkan Andyka, dengan adanya pentapan regulasi yang menunjang tumbuhnya bisnis otomotif, yaitu Free Trade Zone (FTZ) di Batam, mengimbas Astra International sebagai induk perusahaan otomotif dengan merek dagang Daihatsu optimis bisa meraih market yang telah ditentukan.

"Potensi pasar otomotif di Batam pasca penetapan FTZ sangat prospektif, dengan pengalaman yang telah ada di bidang otomotif, perseroan optimis produk Daihatsu bisa sukses menyasap pasar dengan segmentasi menengah atas yang tentunya lebih cenderung memilih kendaraan yang bisa mengangkut banyak anggota keluarga dengan harga yang terjangkau," ungkap Andyka Susanto.

Daihatsu Xenia, menurut Andyka, adalah produk andalan dengan teknologi EFI yang melengkapi mesin EJ-DE sehingga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan BBM dan pelepasan gas yang ramah lingkungan.

"Dengan aplikasi teknologi mutakhir dan proses perakitan berteknologi robotik, Daihatsu Xenia merupakan andalan seluruh anggota keluarga yang elegan, fungsional, mewah, ekonomis dan praktis, selain itu kami juga menyediakan pilihan warna yakni Noble Grey, Royal Red, Aqua Blue, Lime Green, Exotic Beige, Midnight Black dan Classic Silver," Pungkas Andyka Susanto.